Trik Singkirkan Password Screen Saver

Author: · Published: May 29, 2007 · Category: Aplikasi Perkantoran dan Teknik 

Administrator

Menggunakan screen saver merupakan salah satu cara dalam menjaga privacy seorang pengguna serta menghemat energi. Terutama bagi mereka yang bekerja di suatu perusahaan pastilah screen saver sangat berguna dalam menjaga privacy para karyawan ketika mereka meninggalkan komputer dalam keadaan menyala. Selain dilengkapi dengan password screen saver juga dilengkapi dengan tampilan yang menarik dan atraktif sehingga tidak membosankan para peniliknya.

Adakalanya si pengguna lupa akan password tersebut sehingga terpaksa mau tidak mau mereka tidak dapat masuk ke lingkungan kerjanya kembali. Sebenarnya Windows sudah memberikan option (pilihan) yang terletak di Display Properties pada tab Screen Saver (khususnya bagi pemakai Windows 98) dimana para pengguna dapat menghilangkan password dari screen saver dengan cara menghilangkan tanda centang di pilihan Password.

Namun sungguh sangat disayangkan jika jendela tersebut tidak dapat diakses oleh para pengguna karena diproteksi oleh Administrator, sehingga para pengguna tidak dapat merubah ataupun menghilangkan password dari screen saver yang telah mereka buat. Pada dasarnya ada satu cara praktis nan hemat memori yaitu dengan menggunakan bantuan JavaScript sehingga password yang memproteksi screen saver dapat dihilangkan tanpa perlu membuka jendela Display Properties. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan ikuti petunjuk-petunjuk berikut ini.

Download Tulisan Lengkap: prasdikatama-passwordscreensaver.zip

Related Articles

    None Found