Membuka Gmail & Yahoo! Mail di Outlook Express

Author: · Published: September 27, 2007 · Category: Aplikasi Perkantoran dan Teknik 

Apakah Anda memiliki koneksi internet yang lamban sehingga membuat anda bosan menunggu loading setiap anda ingin membaca email Yahoo! atau Gmail anda? atau anda ingin membaca email-email anda tersebut layaknya membaca sms di komputer?

Anda pasti pernah dengar tentang Outlook Express, sebuah program email client dari Microsoft yang sangat terkenal khususnya di dunia perkantoran. Jika anda bekerja di sebuah perusahaan, hampir dapat dipastikan anda akan bergaul dengan software satu ini. Memang enak menggunakan Outlook Express untuk menerima dan mengirim email di rumah atau di kantor. Hanya saja kita perlu mengetahui konfigurasi POP server dan SMTP server dari email server yang kita gunakan, agar bisa kita set di Outlook nantinya. Kalau untuk email-email ‘kantor’ yang mempunyai domain sendiri misalnya: emailku@namaperusahaan.com , tentunya sudah bukan masalah lagi, karena sudah tersedia informasi seputar POP server, SMTP Server yang bisa digunakan untuk melakukan setting di Outlook, lagipula biasanya sudah di handle oleh orang IT nya.

Nah, kalau anda ingin email yahoo atau Gmail anda di baca lewat Outlook, itu juga bisa dilakukan sendiri. Tertarik? Silahkan ikuti tutorial singkat di bawah ini.

Download Tulisan Lengkap: acho-yahoo-gmail-outlook.pdf

Related Articles

    None Found