PHP Database dengan ODBC

Author: · Published: May 28, 2008 · Category: Pemrograman PHP 

Administrator

Bagi programer PHP yang sudah mengenal database pasti memilih Mysql sebagai database pilihan untuk program yang dibuatnya. Tetapi tak sedikit pula yang memilih PostgreSQL, SQLLite atau bahkan database besar seperti oracle sebagai tempat penyimpanan. Tujuan database ini pada awalnya sebagai tempat penyimpanan data, baik berbentuk text maupun angka. Mengikuti perkembangan jaman, tak hanya berbentuk text atau angka saja yang disimpan. Database juga digunakan untuk menyimpan data binary bahkan mampu menyimpan gambar.

Di dunia programer, Database yang kita kenal ternyata sangat banyak dan salah satunya mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya. Seorang programer PHP harus cepat tanggap akan masalah Database ini, terutama bagaimana dengan database yang nanti digunakan berbeda dengan database yang akan dipakai atau biasa dipakai.

Ada beberapa kasus dimana konsumen tidak mau memakai database baru dan berharap database yang sering dia gunakan untuk terus digunakan. Kasus lainnya, database yang sudah digunakan konsumen berisi data yang sangat banyak dan terus bertambah karena programer hanya membuat aplikasi pendukung bukan aplikasi yang mengubah semuanya.

Masing-masing Database memiliki kelebihan dan kekurangan. Penulis tidak terlalu memikirkan kelebihan dan kekurangan, karena penulis lebih menekankan pada penggunaan programer untuk mengakses Database bersangkutan. Dalam tulisan ini, penulis hendak menggangkat pembahasan tentang ODBC, dimana penulis hendak menunjukkan perintah odbc yang mungkin tak pernah disentuh dan juga penggunaan PEAR.

Download Tulisan Lengkap: PHP Database dengan ODBC

Related Articles

    None Found