Ngirim File Ukuran Besar via YM

Author: · Published: July 1, 2008 · Category: Internet dan Web 

pandoArtikel ini, sebenarnya aku tulis tanggal 8 Juli 2008. Saat itu, aku menemukan sebuah add in untuk Yahoo! Messenger untuk mengirim file/folder maksimal 1GB dalam satu waktu. Bisa dikirim antar YM, bisa juga dikirim ke email.
Saat itu, langsung aku coba dan berhasil. Bahkan, koneksi internet sempat putus ketika sedang mengirim file yang ukurannya 1,5MB, dan belum selesai.
Saat koneksi internet nyambung lagi, aku login ke YM. Ternyata, file yang dikirim tadi melanjutkan proses mengirim sampai selesai. Bagus bukan? Yang lebih bagus lagi, saat itu juga ada temen yang mencoba ngirim video dengan ukuran 650MB. Beberapa kali signout, sampai sekarang, prosesnya masih berlanjut. Karena koneksi internetnya sangat lambat, sudah 4 hari baru nyampe 26%.
Bagi yang suka bermasalah saat mengirim file, mungkin ini sangat bermanfaat. Terutama saat koneksi internet lagi lambat. Walaupun menurut fitur mampu mengirim sampai 1GB, supaya lebih lancar, sebaiknya usahakan tidak mengirim lebih dari 10MB. Kecuali koneksinya pake 3,5G. Di Indonesia kan lambat banget koneksi internetnya.

Download Tulisan Lengkap: darma-ngirimfilediym.pdf

Related Articles

    None Found