Step By Step Menjadi Programmer Handal Dengan Vb.Net (15)

Author: · Published: October 28, 2008 · Category: Pemrograman .NET, Pemrograman VB 

Junindar

Pembengkakan size pada database pada MS Access pasti terjadi. Database Access mengandung banyak tabel yang membentuk sistem database. Penambahan dan penghapusan data selama pemakaian menyebabkan size dari database ini membesar. Untuk melakukan pengurangan file tersebut tersedia fasilitas Compact and Repair database pada MS Access. Hal itu bisa kita lakukan dengan mudah sekali.

Sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimana jika kita membuat program dengan MS Access sebagai database nya? Apakah yang harus kita lakukan?

Hal yang paling baik adalah membuat fasilitas Compact tersebut pada program anda. Jadi user tidak perlu langsung membuka database program anda, apalagi jika program anda database nya di password, hal itu akan menyebabkan program menjadi lambat karena membengkaknya size database anda karena tidak bisa di compact oleh user. Melalui artikel ini penulis mengajak para pembaca untuk membuat suatu fasilitas untuk meng compact database program anda. Program sederhana dengan manfaat yang sangat besar.

Download Tulisan Lengkap: jun-stepbystep15.pdf

Related Articles

    None Found