Pengenalan Visual Studio LightSwitch HTML Client

Author: · Published: March 13, 2014 · Category: Pemrograman .NET, Pemrograman VB 

Junindar

HTML Client merupakan salah satu fitur baru pada Visual Studio LightSwitch 2012. Dengan HTML Client kita dapat membuat aplikasi yang dapat berjalan dengan baik pada perangkat mobile dan HTML Client juga menghasilkan tampilan yang sesuai dengan perangkat layar sentuh (touch screen).

Untuk HTML Client tidak menggunakan Silverlight, tapi berbasis JQuery. Dan menggunakan control pada JQuery Mobile Library, sedangkan datajs library digunakan untuk mengakses server melalui OData.  Proses pembuatan aplikasi pada HTML Client hampir sama dengan membuat Silverlight aplikasi, seperti konsep screen, entity, content item dan control. Tetapi ada beberapa perbedaan fundamental yang harus diketahui antara keduanya. Pada Silverlight client memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa screen dan menjalankan beberapa task secara bersamaan. Sedangkan untuk HTML Client dirancang untuk melakukan single task pada satu waktu.

Dan yang perlu diketahui untuk menggunakan HTML Client kita terlebih dahulu harus menginstall Visual Studio 2012 update 2. Update 2 ini dapat di download dan install pada link berikut. http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=38188

Untuk lebih memahami bagaimana membuat aplikasi menggunakan HTML Client ikuti langkah-langkah berikut.

Download Artikel lengkap  :jun-LS HTML Client

Related Articles

    None Found