Jam Digital dengan Atmega8 dan RTC DS1307

Author: · Published: January 31, 2015 · Category: Algoritma, Pemograman, Tool, Hardware Komputer, Komputer Dasar, Pemrograman C 

Nathania Elizabeth

Rancangan Jam Digital ini menggunakan ATMEGA 8 dan Seven Segment sebagai penampil jam dan menit, dan dua buah LED sebagai penampil detik. Prinsip kerja jam digital berbasis Atmega8 ini yaitu seven segment (jam digital) akan menampilkan urutan waktu yang berjalan berdasarkan jam, menit dan detik. Kita dapat mengatur jam sesuai dengan yang kita inginkan dengan tombol-tombol yang tersedia.

Rangkaian jam digital ini dirancang secara miniature. Untuk pemrogramannya, bahasa pemrograman yang digunakan adalah Bahasa Basic, dengan menggunakan aplikasi Code Vision AVR. Dalam proses pembuatan rancangan “Jam Digital berbasis mikrokontroler Atmega8”, program yang dirancang sebelum dimasukkan ke mikrokontroler terlebih dulu dilakukan uji simulasi dan telah sesuai dengan apa yang diperlukan. Berdasarkan uji coba yang telah dilakukan, bahwa alat ini bekerja sesuai dengan instruksi atau program yang telah diprogram.

Download Tulisan Lengkap: Nathania-JamDigitalAtmega8.rarNathania-JamDigitalAtmega8.rar

Related Articles

    None Found