Membangun Website Dinamis Berbasis PHP-MySQL

Author: · Published: June 23, 2012 · Category: Pemrograman PHP 

Agus Subardjo

Membangun website dinamis sendiri, dan tidak bergantung pada CMS yang telah disediakan didunia maya baik secara gratis maupun yang berbayar, kadangkala mengalamit kesulitan, apalagi bagi pemula. Saya berusaha menyampaikan artikel ini secara bersambung karena materinya sangat luas sekali, mulai dari dasar-dasar yang sederhana dan mudah diimplemtasikan, sampai nanti begitu rumit karena dikolaborasi dengan CSS, plugin dan fitur-fitur web lainnya, misalnya video-player, MP3-Player, Radio-streaming,, Video-Streaming, Menu-menu cantik Login Member, dan masih banyak lainnya, serta akan kami sampaikan secara bertahap.

Oleh karena itu, untuk dapat memahami secara detail, anda harus membacanya secara lengkap juga pada setiap seri artikel saya, dimana tadinya judul saya buat berseri namun karena saran tehnis, maka judul diubah sesuai pokok materinya.  Saya sarankan anda untuk membaca artikel-artikel saya melalui menu “Most Popular Author karena tiap-tiap sesi artikel selalu berhubungan.
Disamping itu penyajiannya secara singkat, tentunya ada uraian-uraian yang sulit dipahami, kami akan membantu anda apabila dibutuhkan. Hubingi kami di email multigraphica@yahoo.com, syukur kalau kita bisa chating dengan YM, sekaligus pertanyaan akan kami jawab, dan solusi akan lebih cepat.

Disamping itu kalau tulisan-tulisan saya ada yang  sama dengan tulisan anda, kami siap untuk dikomplain atau dikalim dan tentunya saya mohon maaf sebelumnya, tetapi yang jelas tulisan saya ini tanpa konsep, sehingga mungkin agak acak-acakan.

Sebelum website diupload ke hosting dengan domain yang gratis maupun berbayar, tentunya harus kita develop dan uji di PC kita terlebih dahulu. Untuk upload file, biasanya saya gunakan Filezilla yang dapat anda download secara gratis. Sedangkan host local pada computer anda carilah aplikasi WAMPP, XAMPP atau lainnya. Biasanya yang saya gunakan XAMPP karena lebih user-friend dan familiar. Untuk men-generate halaman-halaman web kita gunakan PHP-Maker

PHP-Maker yang paling sederhana dan mudah untuk dimodifikasi hasilnya adalah PHP-Maker versi 1.  PhotoFiltre, adalah editor gambar yang ringan, sederhana tetapi memadai untuk digunakan meng-edit gambar/foto untuk website.

Download Aplikasi  :  PHPMaker 1.0                 Filezilla                PhotoFiltre 5.6.2

Download Tulisan Lengkapagus_membangunweb.doc


Related Articles

  1. Membangun Website Edutainment-2
  2. Menyempurnakan Halaman Web Dengan Header-Image
  3. Membuat Menu Dengan Style Sheet
  4. Membangun Sistem Pendaftaran Siswa Baru online
  5. Tutorial Membuat Website Gratis Bag 2
  6. Daftar 400 Free Directory
  7. Cara Mudah Membuat Banner Animasi
  8. Belajar Membuat Website
  9. Membuat Dynamic Title dengan PHP
  10. Membuat Website dengan CMS Drupal
  11. Membangun Situs Toko Online
  12. Menampilkan fullscreen halaman web
  13. Tutorial Membuat Website Gratis
  14. Mengakses Halaman Website yang Sudah Offline Menggunakan Wayback Machine Milik Internet Archive
  15. Combine Website Dengan CMS Populer
  16. Membuat Blog dengan Movable Type
  17. Membuat Backslide pada Website
  18. Membuat Proposal Website Sekolah
  19. Hit Counter Dengan Animation Image
  20. Web Counter Google Analytics pada Blog