Membuat Animasi dengan Adobe ImageReady

Author: · Published: June 24, 2008 · Category: Animasi dan Multimedia 

Administrator

Kita sering melihat animasi di beberapa web blog yang dijadikan sebagai banner header atau animasi-animasi tambahan sehingga web akan tampil lebih hidup.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebelum membuat animasi yaitu memahami istilah-istilah yang berhubungan dengan pembuatan animasi diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Animasi: Pergerakan objek secara berurutan dari posisi yang satu ke posisi yang lain.
  • Frame: Merupakan tempat masing-masing objek yang akan dijadikan sebagai animasi. Satu frame mempunyai objek tunggal yang nantinya akan diurutkan sesuai dengan keinginan kita.
  • Tweening: proses pembuatan frame-frame tambahan diantara posisi frame pertama dan posisi frame terakhir yang menghasilkan transisi antar frame.

Berikut ini kan dicoba membuat animasi dengan menggunakan Adobe ImageReady, yang biasa-nya sudah ter-install secara default pada saat kita meng-install Adobe Photoshop pada komputer kita.

Ada dua tahap yang perlu dilakukan dalam pembuatan animasi diantaranya : mempersiapkan file objek original dengan Adobe Photoshop, Membuat Animasi Dengan Adobe ImageReady.

Download Tulisan Lengkap: animasidgImageReady.pdf

Download Source : contohanimasi.gif

Related Articles

    None Found