Tutorial Compiler Bahasa-C Dengan Anjuta IDE

Author: · Published: March 22, 2011 · Category: Pemrograman C 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara penggunaan Anjuta IDE sebagai compiler bahasa C pada sistem operasi linux. Linux sendiri merupakan suatu sistem operasi yang berbasis open source sehingga dapat kita modifikasi sesuai keinginan kita termasuk menginstall program – program tertentu.

Indeks :

A. Overview
B. Langkah – langkah Menggunakan Anjuta IDE
C. Penutup
D. Biografi Penulis

Overview

“Anjuta IDE” mungkin terdengar asing bagi orang – orang yang kurang suka bergelut dalam bidang programming. Anjuta ini merupakan salah satu program compiler untuk mencompile suatu source program baik bahasa C, C++, Java, JS dan Phyton.

Program ini merupakan program yang hanya dapat diinstall didalam OS open source yaitu linux misal Ubuntu 10.10 seperti yang saya gunakan. Cara kerja compiler ini secara garis besar sama dengan compiler – compiler yang lainnya seperti compiler yang dapat diinstall pada Windows yaitu : Dev C++, Borland C++, dll.

Untuk lebih jelasnya saya mencoba berbagi ilmu dengan tutorial yang saya buat berikut. Namun pada tutorial ini saya hanya akan menjelaskan untuk tutorial menggunakan Anjuta IDE sebagai compiler bahasa C. Untuk compiler bahasa yang lain mungkin akan saya suguhkan untuk tutorial yang berikutnya.

Download Tulisan Lengkap : Anggi-Tutorial Menggunakan Anjuta by Anggi Almidra.pdf

Related Articles

    None Found