Belajar Membuat Toko Online dengan Menggunakan Prestashop

Author: · Published: December 16, 2012 · Category: Adsense dan Internet Bisnis, Database, Internet dan Web, Linux Dasar dan Opensource 

Winda Rizky P

Berbicara mengenai toko online, apabila sebagian anda ingin sekali menjadi seorang wirausaha online, maka ini adalah solusi terbaik bagi para pemula dalam berwirausaha online. Kali ini saya menggunakan Prestashop.

PrestaShop merupakan solusi e-commerce gratis untuk kernel dasar dan open source. Prestashop mendukung portal pembayaran seperti Google CheckoutPaypal atau beberapa metode pembayaran melalui API. Beberapa modul pembayaran ditawarkan namun harus berbayar.

PrestaShop tersedia dibawah Open Software License dan secara resmi diluncurkan pada Agustus 2007 untuk bisnis skala kecil-menengah. Piranti lunak yang menggunakan mesin template Smarty ini digunakan oleh ribuan toko online di seluruh dunia.

Grup PrestaShop diidrikan di Paris, Perancis. Lebih dari 40 bahasa tersedia untuk berbagai tingkat, dengan hanya Bahasa Inggris dan Bahasa Perancis memiliki dukungan penuh dalam semua versi rilisnya. Disamping dukungan resmi tidak disediakan, pertanyaan yang terjawab tersedia pada forum resminya.

Piranti lunak ini menggunakan AJAX pada admin panel secara luas, saat blok-blok modul dengan mudah ditambahkan pada toko (halaman depan) untuk menambahkan fungsinya; modul-modul tersebut biasanya disediakan secara gratis oleh pengembang independen. Pembuat PrestaShop memiliki pasar resmi untuk modul dan tema berbayar dengan nama PrestaShop Addons

Artikel saya kali ini membahas mengenai bagaimana kita bisa mahir dalam belajar membuat toko online dengan menggunakan prestashop.

Download Tulisan Lengkap: winda-install-prestashop2.docx

Related Articles

    None Found