Hit Counter Dengan Animation Image

Author: · Published: July 10, 2012 · Category: Pemrograman PHP 

Agus Subardjo

Terima kasih, kepada pengunjung ilmukomputer dot com, yang telah  memberikan attensi kepada artikel-artikel saya, terutama yang telah mengirimkan email ke alamat email saya  multigraphica@yahoo dot com. Ada yang sekedar menyapa namun ada juga yang bertanya untuk mencarikan solusi-solusi yang ditemuinya. Namun belum ada yang memberi saran, kritik, usul. Saya tunggu untuk introspeksinya. Ada sebuah artikel yang perlu anda baca di ilmukomputer ini, yaitu : 7 Konsep Dasar Pembuatan Web Author:  · Published: March 14, 2011 · Category: Komputer Dasar yang dapat dipedomani.

Beberapa email yang saya terima salah satunya adalah  email yang menanyakan cara membuat  hit-counter. Bila anda melihat website ini, anda jangan terkecoh, karena website ini saya buat dengan PHPMaker ver.1, dan template dibuat dengan cooltemplate.com (baca artikel saya yang lalu tentang cara membuat template sendiri). Fitur-fiturnyapun saya create dengan PHP , termasuk untuk hit-counternya.  Hit-counter ini agak unik, karena memanfaatkan 2 (dua) macam image atau gambar, yaitu angka 0 – 9 statis dan angka 0 – 9 animasi.

Besar kecilnya angka dapat diatur, tidak sekecil itu, melalui syntax atau listing PHP-nya, begitu pula berapa digit yang kita inginkan, serta setting untuk hit-counter halaman web atau hit-counter untuk pengunjung. Ini berbeda, karena kalau hit-counter halaman adalah menghitung berapa kali halaman tersebut dibuka oleh pengunjung, sedangkan hit-counter pengunjung, adalah menghitung pengunjung website kita berdasarkan IP-nya.

Adapun cara meletakkan dalam website anda, dapat bervariasi hanya dengan memanggilnya dalam halaman anda melalui syntax   “<iframe src=”counter/acounter.php”>.</iframe>” apabila counter dibuat folder tersendiri, namun apabila file dan subfolder digabung dengan folder website anda syntax menjadi   “<?php require (“acounter.php”) ?>”
Kalau ada pertanyaan silahkan hubungi email kami muligraphica@yahoo.com

Download Source Code: counterScript.zip

Related Articles

  1. Web Counter Google Analytics pada Blog
  2. Menampilkan fullscreen halaman web
  3. IP Counter : Pencatat Kunjungan Berdasarkan IP Address
  4. Membangun Website Edutainment-2
  5. Membangun Halaman Admin Website Dinamis
  6. Membangun Situs Toko Online
  7. Live Chat dengan Pengunjung Web Menggunakan Hab.la
  8. Belajar Membuat Website
  9. Menampilkan Peta Wikimapia di Dalam Web atau Blog
  10. Membuat Menu Dengan Style Sheet
  11. Menambah Fitur Ala Blog
  12. Membangun Website Dinamis Berbasis PHP-MySQL
  13. Belajar Upload Website ke Server Host
  14. Membuat content web dengan Microsoft Word
  15. Integrasi Gmail dan Outlook 2007
  16. Mudah dan Praktis Membuat Website Berbasis CMS. Gratis!
  17. Day Counter : Statistik Hari Kunjungan
  18. Membangun Portal Radio-Streaming
  19. Step By Step Menjadi Programmer Handal Dengan Vb.Net (13)
  20. Membangun Webgame Sederhana