Load Plan pada Oracle Data Integrator 11g

Author: · Published: October 8, 2013 · Category: Database 

Yuafanda Kholfi Hartono

Load Plan adalah objek baru yang diperkenalkan dalam Oracle Data Integrator (ODI) untuk mengatur eksekusi package dan scenario pada tingkat kerumitan yang kompleks. Load Plan menyediakan fitur untuk eksekusi scenario secara paralel, sekuensial, dan kondisional, serta pola restartabilitas dan penanganan dalam exception. Load Plan dapat dibuat dan dimodifikasi dalam server  production.

Load Plan adalah objek eksekusi terbesar di Oracle Data Integrator. Objek ini menggunakan Scenario dalam langkah-langkah eksekusinya. Ketika suatu objek dieksekusi dalam Load Plan, maka secara otomatis akan diubah menjadi scenario. Sebagai contoh, sebuah package digunakan dalam bentuk scenario package tersebut dalam Load Plan. Perhatikan pula bahwa Load Plan tidak dapat ditambahkan ke Load Plan lainnya. Namun, dimungkinkan untuk menambahkan scenario dalam bentuk Run Scenario step yang dijalankan Load Plan lain menggunakan tool  OdiStartLoadPlan

Load Plan bukan pengganti untuk package atau scenario, tetapi digunakan untuk mengatur tingkat eksekusi yang lebih tinggi (kompleks) dalam pelaksanaan package dan scenario. Tidak seperti package, Load Plan benar-benar memberikan dukungan untuk proses eksekusi secara paralel, eksekusi ulang dan penanganan exception. Load Plan instances dan Load Plan runs mirip dengan Sessions. Perbedaannya adalah bahwa ketika session restart, session yang ada diganti oleh eksekusi baru. Load Plan baru yang tereksekusi tidak menimpa pada  Load Plan yang sedang berjalan, namun akan ditambahkan setelah Load Plan sebelumnya telah berjalan untuk Load Plan Instance. Perhatikan bahwa Load Plan Instance  tidak dapat diubah pada saat run-time.

Download tulisan lengkap : Yuafanda – Load Plan – ODI

Related Articles

    None Found