Cara Cepat Membuka Aplikasi di Windows

Author: · Published: April 26, 2007 · Category: Aplikasi Perkantoran dan Teknik 

Administrator

Anda pasti mempunyai program-program favorit, dalam arti program yang sering sekali Anda gunakan. Misalnya MS Word, MS Excel, Corel Draw dan sebagainya. Untuk menjalankan aplikasi tersebut biasanya Anda harus mengarahkan mouse ke Start – Programs – Microsoft Word (atau yg lainnya). Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara menjalankan aplikasi favorit tersebut dengan mudah, hanya dengan menekan kombinasi tombol yang dapat Anda pilih. Langkah lengkapnya sebagai berikut: Ini langkah langkahnya.

  1. Klik kanan pada shortcut aplikasi yang Anda inginkan (biasanya terletak di Start – Programs), lalu pilih properties. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di samping.perhatikan gambar berikut 2.

  2. Letakkan cursor mouse ke edit box Shortcut Key. Lalu tekan kombinasi tombol yang Anda inginkan. Dalam contoh gambar di kanan, kombinasi tombol yang digunakan adalah Ctrl + Shift + W.

  3. Setelah itu letakkan cursor mouse di edit box Run. Terdapat tiga pilihan yaitu Normail window, Minimized, Maximized. Maximized berarti aplikasi tersebut akan terbuka dengan ukuran window maksimal. Minimized berarti aplikasi akan terbuka dalam keadaan minimize.

  4. Jika sudah selesai tekan tombol Apply dan OK. Mulai sekarang untuk membuka aplikasi yang Anda inginkan tinggal menekan kombinasi tombol yang telah Anda tentukan pada langkah ke-2 tadi. Selamat mencoba! Penutup Pada gambar di atas terdapat tulisan Tipe Target, Letak Target, Target, Mulai dr, Cari Target dan Ganti Icon. Tulisan-tulisan tersebut telah diganti dari aslinya yang berbahasa Inggris dengan menggunakan program ResourceHacker. Ikuti cara mengganti tulisan tersebut.

Download Tulisan Lengkap: wewenaplikasi.doc

Related Articles

    None Found