Membangun Halaman Admin Website Dinamis

Author: · Published: June 29, 2012 · Category: Pemrograman PHP 

Agus Subardjo

Apabila anda mengamati tulisan berantai saya wah, kaya surat-berantai )  tentang web dinamis, apalagi saya istilahkan dengan sombongnya web CMS, Content Management System, artinya secra harfiah web yang isinya mempunyai sistim pengaturan isi, data, input tersendiri. Memang terlalu sombong untuk artikel pertama sampai sepuluh. Mana CMS-nya? Memang artikel saya sampai sejauh ini masih belum apa-apa, belum lengkap, belum memadai dengan Joomla, atau WordPress, atau Drupal dan CMS-CMS lainnya. Jelas dong, mereka punya Tim yang tangguh, programer yang handal, designer user-interface yang kondang, saya single-fighter nggak ada yang nolongin, idde, improfisasi, solusi, materi, konklusi sendirian aje, Yah, moga-moga dapat menjadi inspirator para pemula atau mereka yang berharap jadi programer.

Wah ngelantur nih ye.

Pada artikel ke sebelas ini, saya akan mencoba menyampaikan bahwa web anda tadi memang belum diisi halaman untuk input, edit, delete khusus untuk Admin. Dan andaikata dibiarkan apa adanya, website anda akan jadi tidak keruan karena diisi oleh pengunjung. Oleh karena itu, perlu dibedakan antara halaman untuk pengunjung dan halaman untuk admin. Dalam perkembangannya nanti dapat ditambah lagi halaman untuk member, yang dapat me-manage konten halaman-halaman khusus, seperti dalam ilmu komputer dot com ini.

Disamping itu halaman editor juga dapat dikombain (wah bahasa apa ini) dengan ckeditor, yaitu sebuah modul yang nanti hasilnya mirip dengan editor-editor terkenal seperti Joomla, WordPress, dan lainnya, dalam arti bahwa editor anda mempunyai fasilitas-fasilitas editor sungguhan, misalnya navigasi membuat paragraf, merubah type teks-nya, memberi warna teks, input gambar, flash / file dot swf dan macam-macam lagi.

Untuk lebih jelasnya nanti anda saya persilahkan download

Download Tulisan Lengkapagus_membangunweb11

 

Related Articles

  1. Belajar Membuat Website
  2. Membangun Webgame Sederhana
  3. Pendaftaran Siswa Online 2
  4. Tutorial Instlalasi CMS Joomla 3.1 di Localhost
  5. Tutorial Install Joomla versi 2.5.7
  6. Seri-2b Bootstrap: Semudah Apa Bootstrap?
  7. Membangun Website Dinamis Berbasis PHP-MySQL
  8. Membangun Website Edutainment-2
  9. Instalasi CMS Joomla di Server Lokal
  10. Belajar Upload Website ke Server Host
  11. Menampilkan fullscreen halaman web
  12. SIM Berbasis Web – PHP MySQL
  13. Combine Website Dengan CMS Populer
  14. Menyatukan Website Dengan Template
  15. Membuat halaman Login (Pendaftar Siswa Baru)
  16. Menyempurnakan Halaman Web Dengan Header-Image
  17. Tips Merawat Komputer
  18. Hit Counter Dengan Animation Image
  19. Sysprep
  20. Membuat Menu Dengan Style Sheet