Pemrograman Dengan C++ (part I)

Author: · Published: March 16, 2009 · Category: Pemrograman C++ 

Apa itu program? Bagaimanakah membuatnya? Jika sudah dibuat, apakah gunanya? Mungkin itu adalah pertanyaan – pertanyaan dari orang – orang yang baru saja mengenal komputer. Program adalah semacam sebuah metode penyelesaian masalah yang disediakan dalam komputer untuk digunakan oleh manusia dalam mempermudah pekerjaannya / kegiatannya. Kurang lebih itulah pengertian program, paling tidak  menurut saya. Lantas, bagaimana membuatnya? Pembuatan program adalah dengan memberi “perintah” sedemikian rupa kepada komputer sehingga “terciptalah” program itu yang kemudian disimpan dalam memori komputer. Lalu, apa yang “diperintahkan” pada komputer sehingga program itu dapat terbentuk? Tidak ada yang berpikiran bahwa dia harus mengatakan kepada komputer: “Buatkan saya sebuah program yang bagus yang mau  dipake untuk pembukuan perusahaan saya.” , kan? J Kita, tentu saja, harus “ngobrol” dengan komputer dengan bahasa yang bisa dimengerti olehnya. Bahasa apa itu? Sudah banyak dibuat banyak bahasa pemrograman untuk menerjemahkan logika pemrograman menjadi instruksi yang dapat dimengerti oleh komputer, untuk kemudian

Download TulisanLengkap: wirman-c++ (I).doc

Related Articles

  1. Membuat CGI dengan Pascal
  2. Belajar Assembly
  3. Pengantar: Apa itu Kernel?
  4. Menutup Akses Ke Registry Editor
  5. 7 Konsep Dasar Pembuatan Web
  6. Latihan Bahasa C
  7. Mengetahui Informasi Sebuah File Dengan Visual Basic 6.0
  8. Optimasi Cisco Packet Tracer untuk men-design Jaringan Small Office
  9. Step By Step Menjadi Programmer Handal Dengan Vb.Net (12)
  10. Membuat Aplikasi Chatting dengan Java
  11. Cepat Mahir VB.NET: Bab 3
  12. Membuat Aplikasi Input Data dengan menggunakan Appsheet
  13. PHP & MySQL Web Development
  14. Mahir C# dari Dasar hingga Mahir
  15. Sebuah Kesalahan Perhitungan Aritmatika yang Terdapat Pada Beberapa Program Kalkulator
  16. Membangun Aplikasi PHP Tanpa OOP
  17. Pengenalan PHP
  18. Dasar-dasar pemrograman Java
  19. Clustering Komputer Server
  20. Akuisisi Data dengan PIC 18F4550 melalui AntarMuka USB